Berharap Bisa Sumbangkan Prestasi, KONI Sidoarjo segera Bentuk Pengcab Cricket

Berharap Bisa Sumbangkan Prestasi, KONI Sidoarjo segera Bentuk Pengcab Cricket
SOSIALISASI: Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Effendi (tengah) saat rapat persiapan pembentukan Pengcab Cricket di Kantor KONI Sidoarjo, Jumat (25/8) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mendorong segera terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) Cricket. Keberadaan pengcab Cricket, diharapkan menambah prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung pembentukan pengurus Cricket di Sidoarjo. “Semua cabang olahraga tentu sangat bermanfaat. Olahraga Cricket ini tentunya bisa menjadi pilihan bagi adik-adik pelajar dan generasi muda untuk wadah berprestasi,” cetusnya, Minggu (27/8).

Komitmen dan dukungan KONI Sidoarjo terhadap cabor Cricket ini juga telah disampaikan M Franki Effendi kala pertemuan membahas persiapan pembentukan Pengcab Cricket di Kantor KONI Sidoarjo, Jl Pahlawan Nomor 1, Jumat (25/8) malam lalu.

Dalam pertemuan itu hadir di antaranya perwakilan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Jatim, SMANOR, Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sidoarjo.

Pertemuan itu membahas urgensi pembentukan Pengcab Cricket Sidoarjo. Sebab olahraga ini sudah dimainkan di event-event nasional dan internasional. “Di SEA Games cabor Cricket sudah dimainkan. Di Asian Games tahun depan, juga bakal dimainkan,” cetus Sapto Wibowo, pengurus PCI Jatim.

Sapto menyatakan Cricket masih dianggap cabor baru, meski sudah lama masuk ke Indonesia. Untuk Jawa Timur, cabor ini sudah dikenalkan sejak tahun 2015. Dan 21 Mei 2017 lalu, terbentuk PCI Jatim.

Untuk itu Sapto berharap dukungan stakeholders di Sidoarjo untuk pembentukan Pengcab Cricket, mulai dari KONI hingga SMANOR, Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sidoarjo.

Kata dia, di Provinsi Bali, olahraga Cricket mulai getol dilombakan. Cricket bahkan menjadi salah satu cabor yang dilombakan dalam Porseni di Provinsi Bali. (sta/rev)