Jelang Popnas 2017, Ketua KONI Sidoarjo Suntik Semangat Atlet Tarung Derajat

Jelang Popnas 2017, Ketua KONI Sidoarjo Suntik Semangat Atlet Tarung Derajat
MOTIVASI: Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Effendi pose bersama atlet Tarung Derajat saat seleksi Popnas 2017, di gedung Tennis Indoor GOR Delta, Minggu (19/3). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo, M Franki Effendi memberikan suntikan semangat pada sekitar 100 atlet Tarung Derajat yang mengikuti Seleksi Daerah Atlet Tarung Drajat Jatim untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV pada September 2017 di Jateng.

Menurut Franki, mereka mampu meraih juara dalam ajang tersebut dengan persiapan yang matang dan latihan yang cukup. “Saya bangga pada kalian. Semoga nantinya bisa meraih prestasi dan membawa nama harum Jatim,” cetusnya saat menghadiri kegiatan Seleksi Daerah Atlet Tarung Derajat Jatim, di Gedung Tennis Indoor, Kompleks GOR Delta Sidoarjo, Minggu (19/3).

Khusus di Sidoarjo, Franki menegaskan bahwa KONI Sidoarjo bakal maksimal memfasilitasi para atlet Tarung Derajat untuk mengukir prestasi. “KONI Sidoarjo telah mengalokasikan dana sekitar Rp 400 Juta untuk sport science sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlet berkualitas, termasuk dari atlet Tarung Derajat,” beber Franki.

Sementara itu, Ketua Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Sidoarjo, Farhan Elfian menjelaskan, seleksi Daerah Atlet Tarung Derajat Jatim digelar oleh Pengprov Tarung Derajat Jatim. Seleksi ini diikuti oleh 100 atlet Tarung Derajat asal 14 Kabupaten/Kota se-Jatim.

Dari jumlah itu, akan dipilih sebanyak 16 atlet. Rinciannya 10 untuk kelas petarung dan 6 untuk kelas teknik. “Dari Sidoarjo, ada lima atlet yang ikut seleksi ini.Tiga untuk kelas petarung dan dua untuk kelas teknik,” beber Farhan Elfian. (sta)