KONI Bertekad Wujudkan Sidoarjo Kabupaten Olahraga

KONI Bertekad Wujudkan Sidoarjo Kabupaten Olahraga
IKRAR PELANTIKAN: Prosesi pelantikan pengurus KONI Sidoarjo 2016-2020 di Hotel The Sun Sidoarjo, Sabtu (12/11). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo bertekad menjadikan Sidoarjo sebagai Kabupaten Olahraga dan Atlet. Ini disampaikan Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Efendi di sela pelantikan pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2020, di Convention Hall Hotel The Sun Sidoarjo, Sabtu (12/11).

Menurut Franki, bersama jajaran pengurus dan 38 cabang olahraga (cabor) serta dukungan semua stakeholder di Kabupaten Sidoarjo, empat tahun ke depan, pihaknya bertekad menjadikan Kabupaten Sidoarjo sebagai Kabupaten Olahraga dan Atlet. “Mudah-mudahan kami bisa mewujudkan Sidoarjo sebagai Kabupaten Olahraga dan Atlet,” tandasnya.

Di depan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Wabup H Nur Ahmad Saifuddin, para pejabat Forpimda Sidoarjo dan ratusan undangan yang menghadiri acara pelantikan KONI, Franki juga menyatakan jika Kabupaten Sidoarjo selalu siap jadi tuan rumah kejuaraan olahraga mulai skala regional, nasional hingga internasional.

Franki juga memberikan pesan khusus kepada jajaran pengurus KONI yang baru dilantik, yakni tidak mencari hidup di KONI, namun menghidupi KONI sehingga mampu memfasilitasi para atlet untuk meraih prestasi di semua tingkatan, mulai lokal, regional, Nasional dan internasional. “Tentu saja ini semua juga butuh dukungan semua pihak,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Franki menyampaikan rencana KONI menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo Tahun 2016, pada 18-27 November 2016. Porkab Sidoarjo 2016 ini rencananya bakal mempertandingkan 31 cabor. Sedangkan atlet yang turut dalam Porkab Sidoarjo 2016 ini, merupakan kontingen dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Pelaksana Harian KONI Jawa Timur, M Nabil, yang melantik pengurus KONI Sidoarjo 2016-2020, mengapresiasi tekad KONI Sidoarjo yang mencanangkan Sidoarjo Kabupaten Olahraga dan Atlet. Dia pun mengakui selama ini Sidoarjo memiliki banyak atlet berprestasi.

“Dan tugas KONI diantaranya adalah melakukan pembibitan dan pembinaan terhadap para atlet,” tandasnya.

Sementara, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah berharap KONI Sidoarjo mampu melakukan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi sehingga membawa nama harum Kabupaten Sidoarjo. Dia meminta agar KONI memanfaatkan segala fasilitas olahraga yang ada untuk melakukan pembinaan atlet. Jika ada fasilitas yang belum terpenuhi, H Saiful Ilah menyatakan Pemkab bakal berupaya memenuhinya. (sta/rev)