KONI Siap Jadikan Sidoarjo Kota Olah Raga

Pengurus KONI Kab Sidoarjo periode 2016-2020 akan dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu (12)11) besok, di hotel Sun City Sidoarjo. Menurut rencana pengukuhannya oleh Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung dan akan mengundang Wagub Jatim , Saifullah Yusuf.

Kepala Bidang Humas KONI Sidoarjo, M Rofik, menyampaikan kepengurusan KONI periode ini punya visi untuk meningkatkan prestasi olah raga di kabupaten ini. Dan punya misi siap untuk menjadikan Kota Sidoarjo menjadi Kota olah raga mulai level kabupaten, regional, nasional.

“Bahkan Internasional,” kata Rofik yang juga pejabat di Bagian Humas Pemkab Sidoarjo itu, Selasa (8/11) kemarin.

Sejumlah prestasi olah raga di Kab Sidoarjo terakhir ini, kata Rofik, diantaranya atlet sepatu roda asal kabupaten ini yang berhasil menyumbang 4 emas dari total 7 emas yang diraih kontingen Jatim dalam cabor sepatu roda saat PON XIX di Bandung baru-baru ini.

Selanjutnya prestasi di tingkat POPDA 2016 di Jember yang mampu berada di peringkat nomor 3. Dengan raihan 18 emas 9 perak dan 27 perunggu.

Menurut Rofik, Kab Sidoarjo sebetulnya berpeluang urutan kedua, tapi sayang ada cabor yang gagal dapat emas, yakni senam.

Untuk mendukung prestasi olah raga di Sidoarjo, lanjut Rofik, dalam pengukuhan pengurus KONI periode ini, juga akan dikukuhkan dewan pelindung yang berasal dari anggota Forkopimda dan Buapti Sidoarjo sebagai ketuanya.

Juga akan mengukuhkan dewan penyatun, yakni bupati, wakil bupati, ketua DPRD atas nama pribadi dan para kepala SKPD serta ada unsur pengusaha.

“Setelah pengukuhan, pengurus harian Koni ini dan pengurus Pengcab akan diberikan bimtek,” kata Rofik.

Materinya terkait sosialisasi undang undang keolahragaan dan pengelolaan keuangan di Pengcab. Sebab Pengcab mendapatkan hibah keuangan dari KONI Sidoarjo.

Sumber : Bhirawa