KONI Sidoarjo Apresiasi Voli Pantai Jatim Sabet Medali Perak PON Jabar

KONI Sidoarjo Apresiasi Voli Pantai Jatim Sabet Medali Perak PON Jabar
APRESIASI: Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi dan Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan bersama tim Voli Pantai Jatim yang meraih medali perak di PON XIX, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi prestasi yang diraih tim voli pantai Jawa Timur dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat (Jabar).

Dalam laga cabor voli pantai, kontingen atlet bola voli pantai Putra dan Putri Jatim berhasil mengawinkan medali perak pada Final PON XIX 2016 di Bandung, Jabar.

Untuk final regu putra tim voli pantai Jatim bertemu dengan Yogyakarta. Sedangkan tim putri voli pantai di Final bertemu dengan NTB. Dari dua pertandingan itu, tim voli pantai Jatim menduduki peringkat 2.

Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi menyatakan sangat berterima kasih pada para pejuang olah raga voli pantai Sidoarjo yang telah berjuang habis-habisan untuk dapat meraih medali perak tersebut. “Kami berterima kasih dan bangga atas raihan prestasi ini,” cetus Franki dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE.com, Jumat (23/9).

Dalam pertandingan laga final, di Lapangan Archamanik Volley Pantai Sport Centre, Rabu (21/9) lalu, manager tim voli pantai Jatim, AKBP M Anwar Nasir, Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi serta Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan juga turut hadir memberikan dukungan dan support.

Komposisi dari pemain voli pantai, baik Putra maupun Putri, tim Jatim ini serta pelatihnya keseluruhan dari Kabupaten Sidoarjo, sehingga tidak salah apabila dari Pengurus Pusat PBVSI menyatakan bahwa cikal bakal cabor bola voli pantai berasal dari Kabupaten Sidoarjo, dan masyarakat Sidoarjo dapat ikut berbangga.

Setelah para pahlawan olah raga Jatim ini berhasil meraih perak, dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, H Usman didampingi Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi juga memberikan tali asih berupa transport kepada pemain serta pelatih bola voli pantai.

Sementara, Ketua Komisi D, H Usman selain ikut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pelatih, juga akan memikirkan masa depan para atlet khususnya dari Sidoarjo terkait dengan kesejahteraan dan karier mereka untuk bisa mengabdi sebagai PNS atau Non PNS di lingkup Pemkab Sidoarjo.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua Komisi D beserta rombongan pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo juga melakukan kunjungan ke Kantor Pemenangan Tim Jatim PON XIX 2016 di Bandung Jabar. (sta/rev)