Pemkab Sidoarjo Gelar Kejurnas Bridge Ke-55

Panitia Kejurnas Bridge tahun 2017, baik dari Pusat, Prov Jatim dan Kab Sidoarjo, kemarin, menghadap Bupati Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa.
Kejurnas Bridge ke 55 tahun 2017 akan diselenggarakan di Kab Sidoarjo. Tepatnya 17 Juli  sampai 26 Juli, bertempat di Hotel Utami, yang berada di jl raya Juanda Sidoarjo.

Ketua Harian Pengurus Bridge Prov Jawa Timur, Bambang Priambodo, mengatakan penyelenggaraan Kejurnas Bridge di Indonesia ini, merupakan yang terbesar selama penyelenggaraannya yang sudah 55 tahun itu.

“Karena nomor yang dipertandingkan paling banyak dalam Kejurnas selama 55 tahun,” kata Bambang, saat menghadap ke Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (6/7) kemarin, untuk persiapan penyelenggaraan Kejurnas Bridge ini.

Disampaikan Bambang dalam Kejurnas ini, selain akan memperebutkan piala Presiden juga akan ada piala Bupati Sidoarjo. Kejurnas ini, menurut Bambang, akan dipantau dunia, sebab Indonesia memiliki atlit-atlit Bridge bertaraf Internaaional.

Pengurus Bridge Pusat, Hartono, yang kemarin juga menghadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, juga menyampaikan terima kasih, Provinsi Jatim dan Kab Sidoarjo siap sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Bridge terbesar dalam sejarah di Indonesia ini.

“tahun 2016 kemarin kita selenggarakan di Lubuk Linggau, sebuah kota kecil d Sumatera, tahun 2017 ini di Kab Sidoarjo, tentunya akan semakin sukses dan berhasil,” katanya.

Dalam Kejurnas Bridge kali ini, sejumlah Menteri akan diundang. Seperti Menpora, Mendikbud dan Menristek. Dan tentu saja akan mengundang Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, dalam kesempatan itu yang juga ikut Ketua KONI Kab Sidoarjo, Franki Effendi, menyampaikan panitia menempatkan lokasi Kejurnas Bridge ini di Hotel Utami, karena pertimbangan kemudahan transportasi yang akan dijangkau oleh para peserta dari seluruh penjuruh tanah air. Karena lokasinya dekat dengan Bandara Juanda.

Ia berharap kegiatan ini sukses dalam penyelenggaraan, suskses mencari bibit-bibit atlit baru dan sukses dalam mengangkat perekonomian dan wisata di Kab Sidoarjo. Karena itu, dalam kegiatan itu menurut Franki, juga tepat ada stand-stand UKM dari Kab Sidoarjo, untuk memamerkan produk kerajinan unggulannya. (kus)