Sidoarjo Juara Tiga Lomba Sepatu Roda Bupati Cup

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, saat membuka pertandingan Bupati Cup 2017, di kawasan arena balap sepatu roda kawasan parkir timur GOR Sidoarjo

Perjuangan sudah dilakukan dengan maksimal oleh atlet-atlet club sepatu roda asal Sidoarjo dalam lomba kejuaraan Bupati Cup 2017 yang digelar mulai 4 sampai 6 Agustus kemarin.

Tapi apa daya,  karena persaingan yang ketat, Perserosi Sidoarjo hanya mampu duduk sebagai juara ketiga. Sedangkan nomor dua diraih oleh club sepatu roda asal Surabaya dan juara pertama oleh club sepatu roda  asal Semarang.

Ketua Pengcab Perserosi Sidoarjo, Hadi Putranto, menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar 320 atlet. Mereka terdiri dari para atlet-atlet daerah Sidoarjo, Jawa Timur, bahkan para atlet nasional.
“Gelar pertandingan ini kita lakukan secara rutin tiap tahun, kegiatan ini yang ke 8,” ujarnya Minggu (6/8) kemarin,  di lokasi pertandingan, arena balap sepatu roda Sidoarjo, di kawasan parkir timur GOR Sidoarjo.

Dalam pertandingan kali ini, kata Tanto,  ada 28 kelas yang dilombakan, mulai dari kelas standar hingga kelas marathon 42 km. Dalam pertandingan ini, bukan atas nama perseorangan , tetapi atas nama kelompok. Kali ini ada 34 club seluruh Indonesia yang mengikutinya.

Tanto bersyukur  dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, para atlet-atlet muda di Indonesia, khususnya atlit berbakat dari Sidoarjo makin semangat untuk meraih prestasi.
Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi, iku angkat bicara, semoga  dengan kegiatan ini , khusus atlet dari Sidoarjo mampu berkiprah di tingkat Propinsi, Nasional bahkan internasional.

“Terbukti, dua atlet sepatu roda putra dan putri Sidoarjo sudah ikut dalam pelatihan di Jerman,” katanya.