Voli Putra Sidoarjo Menang 3-0 Putra Badung Bali

Tim bola voli putra Sidoarjo tanpa kesulitan telah menundukan tim voli putra Kabupaten Badung Bali. Dalam pertandingan persabatan tersebut, tim bola voli putra Sidoarjo menang telak tiga set langsung (3-0) tanpa balas. Sementara tim voli putri Sidoarjo harus mengakui kekuatan tim voli Badung, hingga harus tunduk dengan skor 1-3.

Pertandingan tim putri cukup menegangkan karena harus saling kejar mengejar skor. Apalagi dalam pertandingan, Selasa(11/7) di lapangan Akademi Bola Voli milik Indomart Sidoarjo, disaksikan oleh Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi dan Ketua KONI Badung Putu Rake Arnaye, juga Ketua Pengcab Voli Sidoarjo Sigit Setyawan dan Ketua Umum  Pengcab PBSI Badung Agung Kusimantara.

Suasana pertandingan yang cukup sengit pada tim voli putri, tim voli Sidoarjo pada set pertama yang bisa menang 21-25. Namun di set kedua, tim voli putrid yang dimotori oleh Melya Aprilita dengan mengandalkan jump smashnya bisa menang dengan skor 23-25. Dalam set kedua juga terjadi kejar mengejar angka, bahkan angksa juga ditunjukkan oleh kedua tim, yakni pada skor 12-12 terus sama hingga 18-18.

Namun dipunghujung set kedua, Badung terus memimpin hingga menang 23-25, dan terus berlanjut pada set ketiga menang 22-25 dan berhasil menutup set keempat 23-25.

Usai menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut, Ketua Umum Pengcab PBSI Badung Bali, Agung Kusimantara mengaku akan segera melakukan evaluasi. Karena banyak kelembahan-kelemahan atau ilmu-ilmu dari Sidoarjo yang belum dimiliki. “Kami mengaku, tim putra kami masih banyak kelemahan sehingga tidak berkutik, harus tunduk 3-0. Oleh karena itu kami segera melakukan evaluasi,” katanya.

Selain bola voli putra dan putri, pertandingan persahabatan yang telah dilakukan sebelumnya adalah Yudo dan Sepak Takraw. “Hal ini dilakukan sebagai persiapan Porprov  Bali pada September 2017 nanti. Dengan hasil ini, kami tentu harus melakukan evaluasi secara cepat,” tegas Ketua KONI Badung Bali Putu Rake Arnaye.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Frenky Effendi yang didampingi Ketua Pengcab Bola Voli Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus KONI dan atlet-atlet Badung Bali, karena mereka memilih Sidoarjo sebagai sparing partner, tentunya mereka juga sudah mempunyai perhitungan yang matang kanapa harus memilih Sidoarjo.

Oleh karena itu, kami sangat menghargai siapapun yang akan melakukan sparing partner dengan Sidoarjo. Padahal Sidoarjo sendiri masih harus melakukan pembinaan yang lebih intens lagi.”Jadi ini merupakan suatu kebanggaan bagi Sidoarjo. Ini merupakan sebuah kepercayaan yang harus kita junjung lebih baik lagi,” terang Frenky Effendi.

Sumber : Bhirawa