Wakili Jawa Timur, KONI Sidoarjo Berharap Persida Boyong Piala Suratin 2016

Wakili Jawa Timur, KONI Sidoarjo Berharap Persida Boyong Piala Suratin 2016
TARGET JUARA: Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Effendi bersama Tim Persida di depan Kantor KONI Sidoarjo, Jalan Pahlawan, Kamis (17/11). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo berharap Persida (Persatuan Sepakbola Indonesia Sidoarjo) bisa menjadi juara dan memboyong Piala Suratin 2016.

Persida mewakili Jawa Timur berlaga di kompetisi Piala Suratin Zona Nasional, pada 20-30 November 2016 setelah meraih juara pertama Piala Suratin Zona Jawa Timur.

Harapan ini disampaikan Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Effendi kala melepas tim Persida dari Kantor KONI Sidoarjo berangkat ke Pekalongan, Jawa Tengah, untuk mengikuti babak final Nasional Piala Suratin 2016, Kamis (17/11).

Kami sekaligus mewakili bapak Bupati Sidoarjo, ikut berdoa agar Persida bisa memboyong Piala Suratin ke Sidoarjo,” cetus Franki kala menerima tim berjuluk Laskar Jenggolo ini.

Di depan tim muda di bawah usia 17 tahun itu, Franki juga berharap mereka bermain dengan semangat dan motivasi yang tinggi sehingga Persida menjadi tim yang yang tangguh dan tak terkalahkan. “Namun tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama harum Kabupaten Sidoarjo,” cetus Franki.

Kala melepas tim Persida ini, Franki didampingi Sekretaris Umum KONI Sidoarjo Aries Widojoko dan Humas KONI Sidoarjo, M Rofik. Sedangkan para pemain Persida dipimpin kapten Persida, Rifky Afryan didampingi Manajer Persida Asiadi dan Sekretaris Askab PSSI Sidoarjo, Ibnu Hambal.

Dalam kesempatan pamitan ini, KONI menyerahkan sekedar bantuan untuk menambah semangat dan motivasi bertanding tim Persida.

Dikutip dari Wikipedia, Piala Suratin (Piala Soeratin) sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola berusia 18 tahun ke bawah. Kemudian, pada tahun 2012, PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

Sebelumnya, kompetisi ini bernama Liga Indofood karena disponsori Indofood Sukses Makmur. Sementara nama Soeratin diambil dari nama depan mantan ketua umum PSSI yang pertama, Soeratin Sosrosoegondo guna mengenang jasanya dalam merintis dan membangun sepakbola di Indonesia. (sta/rev)