Sukses Asian Games 2018, Warga Sidoarjo Antusias Ramaikan CFD di Alun-alun

Sukses Asian Games 2018, Warga Sidoarjo Antusia Ramaikan CFD di Alun-alun
Masyarakat Sidoarjo memanfaatkan CFD Alun-alun untuk senam bersama mengikuti instruktur, Minggu (16/9/2018).

SIDOARJO – Suksesnya perhelatan Asian Games 2018 membuat masyarakat semakin antusias melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga. Tak terkecuali warga Sidoarjo.

Bahkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Para Games 2018, ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sidoarjo terlihat bersemangat meramaikan acara Car Free Day (CFD), Minggu (16/9/2018).

Ratusan orang itu memanfaatkan momen CFD di Alun-alun Sidoarjo dengan ikut senam bersama mengikuti gerakan beberapa instruktur.

Menariknya, mayoritas warga ikut senam dengan mengenakan pakaian warna merah putih. Bahkan pria, wanita, anak-anak, hingga warga lanjut usia terlihat bersemangat mengikutinya.

“Ini senam zumba. Seru, seru banget bisa berolahraga sambil jalan-jalan,” ujar Indah, seorang ibu yang ikut senam sambil mengajak anaknya.

Hal serupa disampaikan Anggi, warga Magersari yang juga ikut dalam senam tersebut. Perempuan yang mengaku biasa jalan-jalan di alun-alun Sidoarjo setiap Minggu pagi tersebut juga mengaku CFD kali ini lebih seru.

“Apalagi ada momen untuk memberi dukungan menyambut Asian Para Games 2018, sehingga masyarakat terlihat lebih banyak yang hadir dari biasanya,” sambung Anggi.

Sementara menurut Catur, salah satu panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini memang sengaja digelar dalam rangka memberi dukungan dan untum menyambut Asian Para Games 2018 yang akan digelar Oktober mendatang.

“Kami ikut menggelorakannya. Karena kami juga turut bangga, setelah beberapa waktu lalu Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sekarang akan dilanjutkan dengan even Asian Para Games 2018,” sebut Catur.

Diakuinya memang kegiatan ini bukan hal luar biasa. Tapi setidaknya bisa merangsang warga untuk selalu bergaya hidup sehat.

“Dengan berolah raga, saya yakin bisa meningkatkan interaksi sosial masyarakat. Kalau selama seminggu sudah disibukkan dengan pekerjaan di kantor, maka di CFD ini kita mendapatkan dua keuntungan, sehat dan menambah teman,” tambahnya.
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin